Inspirasi Orang-orang sukses

Menjadi sukses itu bukan genetik. Sukses itu akan datang pada orang-orang yang menginginkan kesuksesan. Maka sangat lah salah jika ada yang bilang “ Ya iya dia sukses emang orangtuanya sudah sukses kok, emang orang tuanya kaya kok”, atau bilang “ aku kan bodoh dan ga punya modal gimana bisa sukses?”.

Sebenarnya bukan perkara bodoh dan ga punya modal yang bikin anda tidak sukses,atau ortu kaya dan bakat sukses dari ortu yang membuat anda sukses tapi keyakinan anda menjadi tidak sukses itulah yang membuat anda benar-benar tidak mendapatkan kesuksesan.

Untuk menjadi sukses itu butuh kemauan. Seperti kata pepatah “ U are what U thing”. Jika anda tidak berpikir untuk menjadi sukses maka begitulah yang ditangkapa oleh lingkungan sehingga anda juga tidak diberikan kesempatan untuk mendapatkan kesuksesan itu. Di bawah ini saia ingin sedikit menceritakan tentang orang-orang yang mencapai kesuksesanya karena mereka mau untuk sukses meskipun meraka memiliki keterbatasan-keterbatasan.

Semuga kisah-kisah mereka bisa menginspirasi dan memberikan motivasi buat kita semua untuk menjadi sukses.
· Albert Einsteins
Ada yang belum tahu Albert Einstein? Kayaknya anak kecil juga sudah pernah mendengar nama tokoh ini. Ya dialah Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran.
· Ludwig van Beethoven
Jika anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil, yang telah mempunyai 8 anak, tiga diantaranya tuli, dua buta, satu mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap sipilis, apakah anda akan menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya? Jika anda menjawab ya, maka anda baru saja membunuh salah satu komponis masyur dunia. Karena anak yang dikandung oleh sang ibu tersebut adalah Ludwig Van Beethoven. Ketika Beethoven berumur di ujung dua puluhan, tanda-tanda ketuliannya mulai tampak, tapi akhirnya ia menjadi Komponis yang terkenal dengan karya 9 simfoni, 32 sonata piano, 5 piano concerto, 10 sonata untuk piano dan biola, serangkaian kuartet gesek yang menakjubkan, musik vokal, musik teater, dan banyak lagi.
· Oprah Winfrey
Latar belakang kehidupannya yang miskin, rawan kejahatan dan diskriminatif menginspirasinya untuk membuat acara televisi yang sangat mengagumkan. Dia adalah salah satu tokoh yang mampu mengambil kesempatan dalam segala keterpurukan yang pernah dialaminya. Lahir di Mississisipi dari pasangan Afro-Amerika dengan nama Oprah Gail Winfrey. Ayahnya mantan serdadu yang kemudian menjadi tukang cukur, sedang ibunya seorang pembantu rumah tangga.

Karena keduanya berpisah maka Oprah kecil pun diasuh oleh neneknya di dilingkungan yang kumuh dan sangat miskin. Pada usia 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan sexual, dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temannya dan terjadi berulang kali. Di usia 13 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan, namun bayinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan. Dari pengalaman pahit masa kecilnya ini, dia membuat tayangan acara di telivisi yang selalu sarat dengan nilai kemanusiaan, moralitas dan pendidikan. Oprah sadar, bila dia bisa mengajak seluruh pemirsa telivisi, maka bersama, akan mudah mewujudkan segala impiannya demi membantu mereka yang tertindas.

Dengan modal keberaniannya ini, Oprah menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US $ 1 Milyar. Copy acara “The Oprah Winfrey Show” telah diputar di hampir seluruh penjuru bumi ini.

· Bob Sadino
Bob Sadino adalah salah satu sosok entrepreneur sukses yang memulai usahanya benar-benar dari bawah dan bukan berasal dari keluarga wirausaha. Bob berwirausaha karena "kepepet", selepas SMA tahun 1953, ia bekerja di Unilever kemudian masuk ke Fakultas Hukum UI karena terbawa oleh teman-temannya selama beberapa bulan. Kemudian dia bekerja pada McLain and Watson Coy, sejak 1958 selama 9 tahun berkelana di Amsterdam dan Hamburg. Usaha nya berawal dari beternak ayam dan menjual beberapa kilo gram telur setiap harinya. Dalam satu setengah tahun, dia sudah banyak relasi karena menjaga kualitas dagangan,dengan kemampuannya berbahasa asing, ia berhasil mendapatkan pelanggan orang-orang asing yang banyak tinggal di kawasan Kemang, tempat tinggal Bob ketika itu. Usaha Bob pun berkembang menjadi supermarket, kemudian dia pun juga menjual garam,merica, sehingga menjadi makanan.Om Bob pun akhirnya merambah ke agribisnis khususnya holtikultura, mengelola kebun-kebun yang banyak berisi sayur mayur konsumsi orang-orang Jepang dan Eropa dia juga menjalin kerjasama dengan para petani di beberapa daerah untuk memenuhi.

· Abraham Lincolns
Kisah Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang benar-benar berani gagal. Banyak sekali kegagalan yang sudah diterimanya namun Lincolns tidak pernah berputus asa. Gagal dalam bisnis pada tahun 1831. Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832. Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833. Mengalami patah semangat pada tahun 1836. Gagal memenangkan kontes pembicara pada tahun1838. Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840. Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843. Dilantik menjadi anggota Kongres pada tahun 1846. Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848. Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855. Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856. Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858. Akhirnya pada tahun 1860 dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 dan salah seorang presiden yang sukses dalam sejarah Amerika.

· Bill Gates
Nah, ada yang tidak kenal Bill Gates? William Henry Gates III, atau yang lebih dikenal Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy.

· Mark Zuckerberg
Yang satu ini dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Bagaimana tidak, dimulai dari sebuah situs penghubung mahasiswa Harvard, ternyata banyak yang menyukainya, dengan nekat ia mengikuti jejak seniornya, Bill Gates, DO dari Harvard untuk mengembangkan situs tersebut menjadi Facebook yang kita kenal sekarang. Tahukah Anda? Mark pernah menolak tawaran Friendster yang ingin membeli Facebook 10 juta US$, artinya sekitar Rp. 9,500,000,000 (kurs Rp. 9,500), tawaran dari viacom 750 juta dolar (Rp. 7,125,000,000,000) dan yang paling mengagetkan tawaran dari yahoo satu miliar dolar (Rp. 9,500,000,000,000).

· Ciputra
Dialah pelopor bisnis properti modern di Indonesia dan pendiri sekaligus ketua umum pertama REI (perhimpunan perusahaan real estate Indonsia), sehingga dijuluki Bapak Real estate Indonesia. Ciputra juga orang Indonesia pertama yang dipercaya menjadi World President FIaBCI, organisasi pengusaha realestast internasional. Sejumlah proyek besar Indonesia ditangani oleh beliau seperti Taman Impian Jaya Ancol sampai proyek real estate di kota-kota besar Indonesia dan juga Vietnam. Tak disangka perjalanan karirnya dimulai hanya dengan modal sekitar 10 juta. Keberaniannya bernegosiasi dan kenekadannya membuat presiden Indonesia saat itu yaitu Soekarno memberikan proyek besar kepadanya yaitu pusat perbelanjaan Senen, pembangunan Taman Impian Jaya Ancol dan Bintaro Jaya.
Source : http://www.dimeybisabisaja.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inspirasi Orang-orang sukses"

Posting Komentar