cara ampuh melupakan mantan



Mustahil, melupakan manusia yang pernah hadir dalam keindahan hidup kita, namun untuk tidak terlena dalam ingatan itu, perlulah kita bicarakan mengenai solusinya, kali ini menggunakan cara berpikir/mindset yang sangat ampuh, jika boleh Anda bisa mengatakn ini cara ampuh melupakan mantan.

1. Sadari otak adalah memory ciptaan Tuhan yang tak terhingga dalam merekam segala kejadian.


Untuk bisa melupakan mantan, dan tidak lagi dihantui rasa ingin menunggu perubahn darinya, maka harus disadari bahwa ketika ia mangambil keputusan untuk meninggalkan Anda, Ada pesan Tuhan disitu agar Anda memperbaiki diri, PASTI ITU, bahkan jika Anda mersakan bahwa Anda baik-baik saja, berarti kejujuran Anda sedang terganggu. Jujurlah, bisa jadi kualitas diri Anda perlu diupdate. Bila kemauan untuk mengupdatekan kebaikan diri Anda, senantiasa Tuhan akan mengalihkan perhatian Anda secara besar-besaran dari dirinya, sekalipun ingat, hanya mengingat sebagai nama dan raga, tak seberat Anda mengingatnya sesaat setelah Anda diputuskan. Berkatifitaslah untuk memperbaiki diri. Namun bila, Anda masih ngotot bahwa Anda masih manusia yang pantas baginya, maka harus anda tahu dalam waktu bersamaan bahwa dia bukan terbaik untuk Anda, dia tidak lagi menggapai level Anda, tidak lagi mampu membaca masa depan yang anda rajut, simplenya,, NGAPAIN PERTAHANKAN PENGHIANAT?????


2. Membuang barang pemberiannya bukanlah cara yang efektif

Yang efektif adalah membuang diri anda secara TEGAS dari harapan untuk bisa kembali padanya, yang lalu biarlah berlalu. Iya, harus tegas, lebih tegas daripada keputusannya meninggalkan Anda. Bila dia meniggalkan Anda, maka Anda perlu memikirkan jatah waktu untuk berpikir sendiri dulu, buang ego atau rasa hina diri, agar bisa lebih tegas untuk meninggalkannya. Seperti analogi lama bahwa mantan itu layaknya ludah, yang ketika diputuskan untuk dibuang, g' akan mungkin diambil kembali untuk ditelan, beda ketika ludah yang masih bersemi dirongga mulut dan rasanya segar untuk ditelan, maka pantaslah ia ditelan, itulah cinta yang mesti dipertahankan, bukan ludah yang telah terbuang.

Jika pernah mendengar istilah rujuk, itu hanya ada dalam sebuah pernikahan yang biasanya diakibatkan karena adu domba dan kesalah pahaman yang masih bisa diperbaiki dari kedua belah pihak, dimana masing-masing keluarga juga mendukung.


Sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/
3. Tapi aku masih sayang dia....

Inilah alasan kuat dari seseorang yang tidak bisa melupakan mantannya, karena butiran kasih sayang itu masih mengendap dalam relung jiwa dan pikiran Anda. Tapi sekali lagi ternyata itu adalah endapan yang bila didiamkan maka beribu penyakit akan hinggap. Cinta itu adalah pertikel aktif yang melayang dalam relung jiwa yang bersemi bukan relung jiwa yang sedang ciut, down, broken, atau apalah bahasanya.

Nah bayangannya adalah hanya endapan yang menutup hati Anda yang sedang terluka. Maka perlu diketahui untuk menambal hati yang terluka/lubang, retak dll itu tidak bisa dengan betadine, lem atau obat yang katanya ampuh manapun di bumi ini melainkan dengan HATI juga yang mesti menutupnya. layaknya ban motor yang bocor maka penambalnya harus dari bahan yang sama jua. Ketika Hati terluka maka kehadiran hati yang baru yang mampu menambalnya. Artnya Anda harus membuka kedatangan pasangan baru buat Anda, walau tak lansung ada sesaat Anda patah hati, ada ritme waktu yang berlaku. Karena Tuhan baru akan mengirimkan pasangan baru buat Anda ketika Anda siap menerimanya, lalu bagaimana cara siap menerima kekasih baru??? jawabannya adalah LUPAKAN MANTAN, TITIK. Buka hatimu... buat yang baru, karakter baru, senyuman baru, warna yang baru.....kalau tidak bisa, siap-siap saja menjadi jomblo sejati,,,oh NO.,......

Nah..sekarang masih mau mengingat mantan??????? cape dehh.......

4. Beraktivitas

Setidaknya, bisa membangun sel-sel otak Anda yang selama ini tertidur dikarenakan nyanyian sel-sel otak yang menyebut-nyebut nama mantan Anda. ketika berkativitas, waktu untuk mengimajinasikan mantan Anda akan berkurang. Lalu aktivitas apa?? g' perlu besar-besar, mulai dari yang terkecil dulu, beresin bantal, selimut, baju yang tergeletak, bantu Ibu/Bapak meringankan pekerjaan Rumah, bermain dengan hewan peliharaan (kalau saya dulu maen ma kucing), bermain game, mengunjungi rumah kerabat atau teman yang bijak, berpikir sesekali tentang cita-cita (masa depan Anda), dan lain. Berorganisasi pada organisasi aktif dan ramai itu merupakan salah satu aktivitas yang besar, dan efektif untuk melupakan penghianat.

nah tentu jika kembali ke perihal kerja otak, mungkin tidak lansung melupakan mantan, tetapi dengan cara di atas, perlahan tapi pasti, akan melupakan mantan, atau berhenti berharap...
bahkan bisa mendatangkan hati yang baru untuk Anda, yang jelas Tuhan benar-benar tidak menzalimi Anda!!! okey??? Semangat!!

Berpisah adalah hal yang pasti, penyebabnya...wallahu'alam....

Dari Sahal bin Sa’ad ra., ia berkata, “Malaikat Jibril datang kepada Rasulullah saw lalu berkata, ‘Wahai Muhamad, hiduplah sebebas-bebasnya, akhirnya pun kamu akan mati. Berbuatlah semaumu, pasti akan dapat balasan. Cintailah orang yang engkau mau, pasti kamu akan berpisah. Kemuliaan orang mukmin dapat diraih dengan melakukan shalat malam, dan harga dirinya dapat ditemukan dengan tidak minta tolong orang lain.’”
---------------

Baca juga: Obat patah hati

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "cara ampuh melupakan mantan"