Obat patah hati

obat patah hatiPikiran tak menentu, semangat ciut, status fb tentang galau, makan tak enak, menyendiri, penikmat sejati lagu cengeng adala gejala normal orang patah hati. bila tak begitu, perlu dipertanyakan, apakah dia punya hati atau tidak?? tentu jawabannya punya kan?? namun tak mesti dijadikan alasan satu-satunya untuk terus saja menikmati kegalauan, selain hati, kita diberikan otak (pikiran) untuk berpikir. Karena dengan berpikir, jangankan hati yang ukurannya hanya selebar daun waru, dunia saja bisa diatur. luar biasa bukan?? karena rumus yang diberikan Jhon c Maxwell dalam salah satu buku Bestsellernya yang berjudul " Berpikir lain Dari Biasanya" menjabarkan bahwa, emosi bisa mengendalikan setiap gerakan dan suasana hidup, namun emosi itu hanya bisa dikendalikan oleh pikiran, dan ketika pikiran mampu menguasai emosi, maka tentu akan bisa menguasai suasana hidup seutuhnya, entah pikiran negatif atau positif, itu semata-mata hanya pilihan kita sendiri , bukan takdir. Nah pola pemikiran apa yang dapat mengobati orang patah hati setalah putus cinta???

Ini dia jawabannya :
1. Belajar Menerima
Semakin besar rasa kehilangan yang Anda rasakan, maka akan semakin besar pula rasa duka yang Anda rasakan. Maka itu, ketahuilah tahapan yang akan Anda lalui seperti kaget, penolakan, kemarahan, dan depresi serta cara mengelola hal-hal tersebut. Bagaimana Anda mengelola hal-hal tersebut akan menentukan bagaimana Anda bisa lolos ke tahap akhir penerimaan.

2. Jangan Memendam Perasaan Sendiri
Jangan berpura-pura bahwa Anda baik-baik saja padahal sebenarnya tidak. Hal tersebut akan menghilangkan dukungan penting dari orang-orang terdekat Anda karena mereka berpikir bahwa Anda tidak butuh dukungan mereka. Jangan memendam perasaan Anda karena itu hanya membuat rasa sakit yang ada menjadi semakin dalam.

3. Tidak Perlu Mencoba Kembali ke Mantan
Jangan 'menghalalkan' segala cara agar mantan Anda mau kembali, hanya karena perasaan sakit hati yang mendalam. Rasa sedih dan kehilangan adalah bagian kehidupan yang perlu Anda pelajari dan lalui.

4. Beraktivitas
Menyibukkan diri sendiri untuk meringankan rasa sedih adalah cara yang baik, namun melakukannya secara berlebihan untuk menghindari rasa sakit bukanlah hal yang benar. Jika Anda terlalu menyibukkan diri dalam pekerjaan, keluar setiap malam, atau melakukan hal lain yang tidak baik bagi diri Anda demi merasa lebih baik maka Anda hanya mencoba untuk lari dari kenyataan.

5. Jangan Buru-buru Mencari Pacar Baru
Jangan memulai hubungan asmara baru sebelum Anda benar-benar melupakan kesedihan yang dirasakan dari hubungan yang terakhir. Jika tidak, maka hubungan yang baru hanya akan menghancurkan hidup Anda.

6. Tunjukkan Emosi
Hal paling penting selama proses penyembuhan patah hati adalah berekspresi dan menunjukkan emosi Anda. Biarkan diri Anda merasakan apapun dan mencari cara untuk mengatasinya.

7. Introspeksi Diri
Saat pasca putus cinta adalah saat yang tepat untuk melakukan introspeksi diri dan lebih menghargai diri sendiri. Pelajarilah kesalahan yang dilakukan dalam hubungan yang telah berakhir dan ciptakanlah diri Anda yang 'baru'.

8. Memaafkan
Maafkanlah diri Anda sendiri atas kesalahan yang telah dilakukan dalam hubungan yang telah berakhir. Bangunlah kembali harga diri dan kepercayaan Anda setelah penolakan yang dialami.

9. Stop Menghubunginya
Hentikan hubungan dengan mantan kekasih jika hal tersebut membuat Anda merasa putus asa atau merasakan sakit yang lebih dalam. Hal tersebut dapat menyebabkan Anda semakin terpuruk dan sedih.

10. Tidak Perlu Menampung Semua Saran
Saat pasca putus cinta adalah saat yang tepat untuk menerima saran dari orang-orang terdekat, tapi tidak perlu semua sarang Anda aplikasikan. Sesuaikan dengan yang Anda butuhkan. Jika Anda menampung seluruh sarang, maka hanya membuat kondisi menjadi rumit. Anda sangat membutuhkan pendengar setia yang dapat mendukung Anda selama proses penyembuhan patah hati.

11. Menghargai Diri Sendiri
Hargailah diri Anda sendiri dan jangan merasa rendah hati. Hadapilah setiap hal yang terjadi selama proses patah hati dengan kuat dan tabah.

12. Hati yang luka, hanya bisa ditambal dengan hati juga
Semoga Anda mengerti dengan point terakhir ini. Analogikanya, ketika ban motor Anda bocor, maka di manapun tempat jasa tambal ban, pasti akan menutupnya dengan yang berbahan karet yang menyerupai persis dengan bahan baku ban tersebut, tidak dengan kertas, plastik, kaca, besi ataupun sebagianya. Harus karet. Begitu juga dengan hati yang patah, luka, sakit, remuk, hancur, berlubang dan sebagainya, bila ingin ditambal, tamballah dengan hati juga. Ya!! hati yang baru. bukalah pintu hati, untuk menyambut hati yang baru, itu PASTI, siiiiipp??????

Nah sekarang tak ada alasan lagi untuk berenang dalam gelinang air mata galau, saatnya bergerak agar berenang dalam gelinang air mata terharu atas tercapainya kesuksesan Anda. SEMANGAT!!!

Baca juga: Cara ampuh melupakan mantan

Sumber : wolipop.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat patah hati"

Posting Komentar