Persamaan unik antara Abraham Lincoln dengan John F. Kennedy

John F. Kennedy
Abraham Lincoln




Masih ingatkah Anda dua orang yang telah memberikan sejarah bagi kehidupan Amerika Serikat, 2 sosok ini merupakan sosok yang begitu fenomenal dalam kepemimpinannya selama di Amerika, tak lain ialah Abraham Lincoln dan John F. Kennedy. Dalam postingan kali ini bukan mengenai kebijakan apa yang mereka berikan kepada Amerika, namun kali ini penulis lebih menerangkan hal yang unik diantara mereka berdua. Di mana mereka memiliki persamaan yang unik, seperti apa? berikut faktanya :

  1. Abraham Lincoln dipilih menjadi anggota Kongres Amerika pada tahun 1846. lalu John F. Kennedy diamanahkan  menjadi anggota Kongres Amerika pada tahun 1946. (kesamaan dua angka terakhir dari tahun kepemimpinan)Abraham Lincoln terpilih jadi presiden tahun 1860. John F. Kennedy terpilih jadi presiden tahun 1960.
  2. Keduanya ditembak di bagian belakang kepala di hadapan istri mereka.
  3. Kedua istri mereka kehilangan anak saat tinggal di Gedung Putih.
  4. Kedua presiden ditembak pada hari Jumat.
  5. Sekretaris Lincoln bernama Kennedy.
  6. Keduanya digantikan oleh orang selatan bernama Johnson.
  7. Andrew Johnson, yg menggantikan Lincoln, lahir tahun 1808. Lyndon Johnson, yg menggantikan Kennedy, lahir tahun 1908.
  8. Lincoln ditembak di teater Ford. Kennedy tertembak di Lincoln, yang dibuat oleh Ford.
  9. Lincoln tertembak di teater dan pembunuhnya bersembunyi di gudang. Kennedy tertembak dari sebuah gudang dan pembunuhnya dan bersembunyi di teater. Booth dan Oswald terbunuh sebelum diadili.

    Bagaiamana, unik bukan?

Sumber : http://www.omg-facts.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persamaan unik antara Abraham Lincoln dengan John F. Kennedy"

Posting Komentar