Cara menggosok gigi yang benar, Baru!


http://www.jadibisa.com
Ternyata hanya 20 persen penduduk dunia yang menggosok giginya dengan cara yang benar, Padahal gigi danmulut merupakan awal dari sehat atau tidaknya kita. kebersihan mulut tentu akan mempengaruhi kebersihan makanan yang akan kita suplai ke dalam tubuh. Makanan yang sehat dan bersih sekalipun, tanpa budaya gosok gigi yang benar tentu kualitas makanan akan berkurang, bisa jadi tidak bermanfaat bagi tubuh, dan malah membawa penyakit. Lalu Bagaiman cara gosok gigi yang baik dan benar??
 Simak langkahnya untuk orang dewasa seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.
  • Pegang sikat dan sapukan pada gigi bagian depan dengan arah naik turun secara merata. Jangan terlalu keras saat melakukannya karena hal itu bisa menyebabkan gusi surut, gigi sensitif, atau bahkan lepas dalam jangka waktu yang lama.
  • Setelah bagian depan selesai, ulangi langkah yang sama pada bagian gigi di sisi kanan dan kiri.
  • Untuk gigi geraham, baik atas maupun bawah, sapukan sikat secara perlahan dari dalam ke luar dan pastikan seluruh sisa makanan tidak ada yang tertinggal di dalam mulut.
  • Sementara pada gigi bagian dalam, lakukan gerakan menyikat dari akar gigi sampai ke ujungnya secara merata.
  • Anda juga perlu menyikat lidah dan langit-langit mulut secara perlahan untuk menghilangkan bakteri yang menempel di sana.
  • Sebaiknya pilih jenis sikat gigi sesuai dengan kelembutan bulunya, terutama jika Anda memiliki gigi dan gusi yang sensitif.
  • Putar musik berdurasi 2-3 menit atau gunakan sikat gigi elektrik yang bisa diatur agar Anda tidak terlalu cepat atau lambat dalam membersihkan isi mulut.
  • Jika perlu, Anda bisa berkumur dengan cairan penyegar dan pembersih mulut yang mengandung fluoride karena bahan tersebut mampu mengurangi jumlah bakteri yang menempel pada gigi dan gusi.
  • Ganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali atau setelah Anda sakit demam. Sebab sikat gigi berisiko menyimpan virus bekas Anda sakit.
Dengan mengajak anak menggosok gigi yang baik dan benar, merupakan langkah menumbuhkan budaya yang baik dalam hal gosok gigi dalam keluarga. terlebih lagi buah hati kita adalah masa depan yang akan mengayomi kita di usia tua nanti. lagipula, ketika susah untuk dibawa ke dokter gigi, maka mengajarkan budaya yang baik dalam hal menggosok gigi ini, sudah menjadi solusi awal untuk melindungi buah hati Anda dari penyakit gigi dan mulut.

Sumber : http://www.merdeka.com

Anda telah mebaca artikel tentang Cara menggosok gigi yang benar, Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara menggosok gigi yang benar, Baru!"

Posting Komentar