Cara menulis CV yang paling menarik

Dipanggil untuk wawancara kerja adalah kabar gembira bagi yang telah mengirimkan lamaran kerja pada perusahaan yang diidamkannya. Namun bukan masalah dipanggil atau tidaknya yangg kita pikirkan kali ini, namun lebih kepada sebab kita dipanggil itu apa?

Selain kelengkapan aplikasi, ternyata gerbang untuk diaprovenya semua lembaran aplikasi yang Anda kirimkan, adalah bentuk CV yang Anda tulis. Karena dengan membuat CV yang menarik itulah sedikit tidaknya profil Anda akan tergambar dan terwakili dari bentuk CV tersebut. Lalu CV yang bagimanakah yang sekiranya dapat memberikan pengaruh besar dibanding CV pada Umumnya?

Berikut materi/ cara menulis CV yang paling menarik dan menggambarkan betapa ada nilai plusnya Anda di mata HRD.


Padat, singkat, tapi lengkap
Jangan terlalu membuka dengan kalimat basa-basi yang panjang, mengingat bukan Anda sendiri yang melamar, utamakan nama anda, alamat anda, No.hp/telp yang mudah dihubungi. Status pernikahan, latar belakang pendidikan, kemampuan dasar, dan pengalaman kerja. Prestasi kerja usahakan bedakan kertas. yang belum punya prestasi, cukup isi dengan pelatihan atau workshop/seminar yang pernah diikuti. Maksimal hingga 3 kertas. 2 kertas/halaman lebih baik.

Rapi dan mudah dibaca
-Kalimat: yang mudah dipahami, hurufnya tidak terlalu kecil, min. 12 pt. serta kalimat  yang tidak menimbulkan dulisme persepsi, yang artinya jangan sampai ketika HRD membaca dengan dua pemahaman yang berbeda alias ambigu, apalagi cuma hasil copy paste doank,,. Ini akan menggambarkan Anda sosok yang mudah diajak berkomunikasi atau tidak
-Kertas :
Usahakan kemulusan kertas anda perhatikan, usahakan kertas 80 gram. Jangan lelah untuk hal yang satu ini, karena surat yang sampai dalam keadaan lecek, tergores debu jari tangan, ataupun tinta yang meluber pada beberapa huruf, tentu akan menggambarkan Anda sebagai sosok yang serba Instan, mau cepat pulang, terima beres, bila anda mengabaikan hal ini.


Anda telah mebaca artikel tentang cara menulis CV yang paling menarik, Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menulis CV yang paling menarik"

Posting Komentar