Cara merawat kandung kemih | JadiBisa.Com

Cara merawat kandung kemih


1. Perbanyak minum air
Kurang minum bisa membuat dehidrasi selain itu tidak baik untuk kandung kemih. Jika urin kamu sudah berwarna gelap berati tubuh kamu mulai kekurangan cairan, minumlah sejumlah air untuk menjaga agar cairan dalam tubuh kamu tetap terjaga.

2.  Jangan terlalu sering kencing atau pipis
Ternyata sering pipis atau kencing tidak baik juga untuk kesehatan. Para ahli menyarankan jika ingin kencing sebaiknya menunggu kandung kemih sudah penuh. Sering kencing berakibat keringnya kandung kemih kamu yang bisa menimbulkan infeksi pada kandung kemih.

3.Makan makanan berserat
Makan serat tidak hanya baik untuk percenaan tapi juga baik untuk kandung kemih nah jika ingin punya kandungkemih yang sehat banyak banyak makanan berserat.

4. Rajin jalan-jalan
Beberapa orang dengan kondisi tertentu, misalnya penyakit jantung, punya kecenderungan menyimpan cairan di kaki sepanjang hari. Saat malam menjelang, cairan tersebut membuat mereka harus berkali-kali buang air kecil. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu lebih rajin jalan-jalan untuk melemaskan otot kaki dan melancarkan jadwal buang air kecil.

5. Jaga Pola makan
Ada beberapa makanan yang tidak baik untuk kandung kemih seperti akanan yang terlalu asam seperti tomat dan jus jeruk. Jadi batasi konsumsi makanan yang terlalu asam demi menjaga kesehatan kandung kemih.


Anda telah mebaca artikel tentang, Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara merawat kandung kemih"

Posting Komentar