Solusi komputer restart sendiri

http://www.jadibisa.comLansung aja ya gan :
1. Bila karena Power Supply kekurangan atau kelebihan daya

Bila komponen kondensator yang melemah akan menyebabkan sumber daya untuk komputer yang semestinya berproses dari tegangan AC 220 Volt,  malah berubah menjadi DC 3, 5, 12 Volt.

Solusi : Ganti Power Supply yang lebih baik, karena hal ini dapat menjaga keawetan komponen motherboard.

2. Bila karena Processor kepanasan
Paling biasa karena thremal paste, yakni kream penghubung antara kipas dan prosesor mengering, dan mengakibatkan prosesor memanas. Untuk komputer terkini, biasanya akan restart sendiri ketika mencapai panas yang maksimum untuk mencegah kegosongan.

Solusi: Tambahkan thermal antara IC Processor dengan logam pendingin, alternatif bisa menggunakan pasta gigi. Jika putaran kipas angin melemah atau tidak teratur, maka perlu adanya penggantian pendingin yang lebih besar. Untuk menjaga agar pthermal paste awet, hindari penempatan komputer pada tempat yang panas.

3. Bila karena VGA Card rusak
VGA adalah komponen komputer yang berhubungan dengan monitor, untuk setiap game atau program yang tekstur gambar berkualitas HD, maka membutuhkan kinerja VGA yang tinggi juga, bila rusak tentu akan menyebabkan kipas yang ada dalam VGA putaranya terganggu yang menyebabkan IC cepet panas.

Solusi : Hindari program HD, bila perlu upgrade VGA minimal 512 Mb.

4. Bila  karena RAM kotor dan  rusak

RAM yang berdebu kadang menyebabkan komputer restar sendiri, karena terhalang debu, maka ada pemaksaan energi untuk mengakses data dari RAM yang kotor, yang menyebabkan komputer Hang bahkan bisa restar sendiri

Solusi : Cabut RAM, bersihkan terminal dimana RAM tersebut menancap menggunakan kuas kecil yang lembut, sementara itu untuk RAMnya sendiri, bersihkan dengan cairan yang cepat bersih, misalnya bensin
( Jangan pakai air, bahaya gan!! )

5. Bila karena Hardisk error atau bad sector
Kebiasaan mematikan komputer tanpa melalui Shutdown, akan menyebabkan arus listrik di dalam komponen motherboard dan komponen komputer yang lainnya akan tidak teratur, terutama terhadap Hardisk, banyak kasus yang mematikan komputer tanpa shutdown mengakakibatkan Hardisk jebol/ rusak.

Solusi : usahakan matikan komputer melalui shutdown (Start-->>TurnOff Computer--->>Shutdown-->>Enter), Bila Hardisk telah terlanjur rusak, Ganti saja.


Sumber : Pengalaman user.
Anda telah mebaca artikel tentang cara memperbaiki komputer yang mati sendiri atau solusi dari komputer yang restart sendiri, Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link jadibisa.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi komputer restart sendiri"

Posting Komentar