7 alasan membaca buku lebih baik dari pacaran


Ada perbedaan yang begitu mencolok antara dua aktivitas di bawah ini, yakni membaca buku dan berpacaran. lalu apa perbedaannya? berikut jadibisa.com mengulas :

1. Buku tidak akan menipu atau menyakiti Anda
Sebuah buku tidak akan pernah menipu atau menyakiti Anda. Berbeda dengan kekasih yang bisa menyakiti atau membohongi Anda kapan pun. Meskipun kadang seorang pengarang buku mempunyai pendapat yang berlainan dengan fakta, setidaknya buku tersebut memberikan referensi tentang suatu hal dari berbagai segi dan pendapat

2. Buku dapat menggambarkan dunia dengan nyata
Tidak seperti dunia fantasi cinta Anda, buku akan membuat Anda di dunia nyata. Seorang pacar mungkin membuat Anda sering berkhayal selama beberapa bulan tentang cinta. Tapi buku hanya akan membuat Anda dekat dengan kebenaran. Sebuah buku yang bagus pasti dapat membantu Anda untuk menyingkirkan kelemahan Anda dan menjadi orang yang lebih baik.

3. Buku tidak akan membuat Anda kesepian

Seorang pencinta buku tidak pernah bisa merasa kesepian. Anda dapat mengandalkan buku Anda untuk hiburan setiap waktu. Sebuah penerbit buku dapat menghibur Anda kapan pun dengan berbagai jenis buku mulai dari fiksi, drama, ketegangan dan bahkan asmara.

Di sisi lain, pacar memberi Anda waktu sesuai jadwalnya. Dia juga mungkin akan meninggalkan Anda dan pergi selama beberapa hari. Tidak seperti pacar, buku tidak akan pernah membuat Anda merasa bosan atau ditinggalkan.

4. Memberi Anda pengetahuan yang lengkap
Dengan membaca, Anda akan menambah ilmu dan pengetahuan Anda. Wawasan menjadi luas, Anda juga menjadi cerdas.  Sebaliknya, tidak semua pacar bisa menambah wawasan Anda. Pengetahuan orang berbeda-beda. Jika mendapat pacar yang wawasannya tidak las, bahan obrolan Anda juga tidak akan bermutu.

5. Buku tidak memaksa Anda berubah
Seorang pacar mungkin mengharapkan Anda untuk menjadi lebih ramping, menjadi lebih feminin, lebih seksi bahkan dengan cara memaksa yang sebenarnya tidak Anda inginkan. Di sisi lain, buku tidak akan pernah melakukan semua ini. Dia adalah benda mati yang tidak menuntut macam-macam dari Anda. Justru Anda bisa berubah menjadi lebih baik setelah membaca buku.

6. Anda selalu dapat membeli Buku
Anda tidak bisa mengganti pacar Anda jika Anda tidak menyukainya. Anda mungkin bisa melakukannya sekali atau dua kali tetapi tidak mungkin untuk mengganti pacar setiap waktu. Di sisi lain, Anda selalu dapat membeli buku baru ketika Anda merasa bosan dengan satu buku.

7. Buku yang bagus bisa menjadi guru kehidupan
Sebuah buku yang bagus pasti dapat mengajarkan perbedaan antara apa yang benar dan apa yang salah. Buku bisa memberi pesan moral dan hikmah dari kehidupan.


Buku bisa jadi lebih baik dari kekasih Anda, bukan berarti Anda harus memutuskan pasangan dan berpacaran dengan buku. Jadikan buku sebagai sahabat agar Anda tidak merasa sepi dan bertambah pintar.
Sumber : kaskus.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 alasan membaca buku lebih baik dari pacaran"

Posting Komentar