Kriteria Operator warnet yang baik | JadiBisa.Com

Kriteria Operator warnet yang baik

Berikut kriteria operator warnet yang baik:



Kriteria Operator warnet yang baik
Hanya ilustrasi


Buat kamu yang pingin ngelamar lowongan operator warnet atau sedang ingin membuka lamara operator warnet, tentu ada kriteria khusus juga yang akan menjadi penentu ramai atau gaknya warnet Anda nantinya.

Selain jujur dan mempunyai kemampuan teknis walau sedikit, Sebagai Operator warnet (op warnet)/ admin warnet yang diterjunkan lansung berhadapan dengan pelanggan, wajib meraih hati dan simpati pengunjung dengan melebihkan pelayanan di atas rata-rata. Pelayanan seperti apa? berikut rinciannya:

Peka,
Operator warnet yang baik dan luar biasa adalah operator yang sangat PERHATIAN, responnya seolah lebih cepat sebelum keluhan yang disampaikan pelanggan itu muncul. Sesekali ia melihat bahasa tubuh pelanggan, memastikan apakah semuanya bermain dengan dengan nyaman atau tidak, tanpa ada hal yang membuat pelanggan jengah. apakah pelanggan tahu cara log in, log out, atau menghidupkan dan mematikan PC, cara memulai browsing, apakah mereka tahu letak icon MS word yang tersembunyi? apakah mereka tahu bahwa colokan USB lagi rusak atau tidak, apakah mereka sebenarnya ingin pindah PC atau tidak?? Operator warnet wajib tahu hal ini.

Komunikasi,
Operator harus tahu mana game favorit selain yang dimainkan sekarang, dengan cara lansung menanyakan kepada pelanggan itu sendiri, lalu infokan bahwa dalam waktu dekat game tersebut akan ikut diinstal di warnet Anda saat ini. Ini komunikasi yang baik, karena bisa menjadi awal atau jembatan eratnya hubungan emosional operator dengan pelanggan. Karena ketika emosional pelanggan dengan operator itu baik, tentu pelanggan gak segan-segan kembali berkunjung ke warnet kita, sekalipun ada warnet yang posisi lebih dekat dengan tempat tinggal pelanggan tersebut. ini masalah keakraban HATI. Operator wajib menjaganya, Operator baik tentu bisa bertukar no.handphone dengan pelanggan.

Gemar bercanda
Sesekali ajak becanda, ini hal yang mahal untuk operator warnet lakukan.  Bila perlu SKSD itu gak masalah, karena alasan jelas. Ibarat CS bank, ketika melayani customernya, ia menggunakan bahasa yang akrab banget, sampai nyentuh relung hati, seolah-olah sudah kenal dari dulu, walau (padahal) CS tersebut adalah CS yang baru bertugas di bank tersebut.

Berkarakter,
Karakter itu banyak, yang berkesan adalah tegas, tegas yang bagaimana? ialah tegas saat memposisikan pelanggan yang antri sesuai jam kedatangannya. Jangan sampai pelanggan yang telah tiba lebih dulu akhirnya di"selak" atau dilangkahi oleh pengunjung yang baru saja datang. "dahulukan yang lebih dahulu datang, jangan coba-coba  mentolelir pelanggan yang boking terlalu lama. Kebijksanaan operator harus jelas, karena kalau tidak ini akan menjadi kekecewaan yang besar dari pelanggan, terelebih sampai-sampai memunculkan konflik sesama pelanggan.

Demikian kriteria operator warnet atau op warnet yang baik.

Sumber : Anda telah mebaca artikel tentang, kriteria Operator yang baik.
Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kriteria Operator warnet yang baik"

Posting Komentar