Cara meningkatkan omset warnet

Cara meningkatkan omset warnet adalah dengan membenahi dua hal penting dalam usaha warnet, yakni membenahi sisi operator atau admin dan sisi pemilik usaha warnet itu sendiri.
cara meningkatkan omset warnet

Adapaun sisi operator telah dibahas pada tulisan sebelumnya. Bagi Anda yang belum membacanya, silahkan baca di sini

Untuk Anda sebagai pemilik usaha warnet, tentu hal yang perlu diketahui selain sisi operator warnet yang telah dibahas sebelumnya ialah:

Fasilitas
Fasilitas harus mengikuti perkembangan game itu itu sendiri. Lalu fasilitas yang mana? berikut saya rincikan.

  • Kursi dan Meja
    Kursi yang paling menyebalkan adalah kursi yang tidak ada sandaran punggungnya. Karena selama bermain, energi yang digunakan paling banyak adalah punggung. Bayangkan 2-3 jam pelanggan bermain tanpa ada sandaran. Hal in akan menjadi pengalaman buruk dalam bermain. Selain itu meja yang kokoh juga sangat menyenangkan. Baiknya dalam membangun usaha warnet, usahakan jangan menggunakan kursi berbahan serbuk seperti meja Olymp*c. Karena furnitur bahan tersebut lama kelamaan sering copot bagiannya, dan tidak kokoh.

    Silahkan sediakan kursi yang ada sandaran dan meja yang kokoh. Entah kursi plastik maupun kursi besi, yang penting sandarannya kokoh. Untuk meja, baiknya berbahan kayu full, bila perlu gunakan meja kustomisasi atau meja gantung yang nempel ditembok dan permukaannya lapis kaca. Dan jangan lupa sediakan jumlah kursi yang lebih untuk pelanggan yang antri. Karena kasian pelanggan Anda, udah ngantri, berdiri lagi, kayak suasana setor tunai bank mandiri yang menurut saya menyebalkan saat ramai.
  • Mouse dan tatakanya (mousepad)
    Harus diakui, game terbanyak dimainkan di Negeri ini adalah game FPS, seperti Pointblank, Crossfire, Counterstrike, AVA, dan lain-lain. Bila warnet Anda mayoritas bermain Pointblank, maka mouse yang direkomendasikan adalah mouse macro. Mouse ini akan meledakkan omset anda secara signifikan, dan sudah terbukti. Sedangkan tatakannya (mousepad) itu terserah, yang penting lebih lebar dari tatakan pada umumnya..
    Lalu macro yang merk apa?

    Mouse merk A4tech. Seri A4tech yang paling banyak digunakan adalah seri X7 spider (747H). Harga sekitar Rp.230.000,- hingga Rp.250.000,-. Kenapa mesti A4tech? karena harga lebih murah untuk mouse dengan settingan macro yang benar-benar support Pointblank, crossfire dan lain-lain ketimbang mouse macro merk lain. Memang ada mouse macro yang lebih murah ketimbang A4tech, tapi sayang kebanyakan tidak support pointblank dan crossfire.
  • Suhu
    Selain tempat bermain, warnet semestinya juga tempat berteduh yang nyaman. Bukan malah seperti ruangan sauna atau microwave. Andapun bila sebagai pelanggan tentu tidak suka dengan ruangan yang panas dan bikin keringat. Karena ini menyangkut keramaian, bila semua berkeringat, ruangan akan sangat menyebalkan. Dilema dari pelanggan akan muncul, antara mau ngehabisin biling atau lekas keluar mencari udara yang segar, belum lagi yang kentut (opss). Kalau suhu seperti ini dibiarkan seminggu saja, maka ini akan menjadi ciri khas warnet Anda yang akan dibicarakan dimana-mana. Bahaya kan??

    Gunakan kipas angin yang menghembuskan angin secara merata. Bila ingin pasang AC, maka perlu dibuatkan ruangan khusus buat yang tidak merokok, karena bila dicampur adukkan, maka 2-3 bulan AC anda akan rusak.
  • Headphone
    Yang standar aja, merk keenion, komic, yang penting kiri kanan berfungsi. Selalu cek dan segera ganti bila ada headphone salah satu PC rusak atau terlihat tidak dipakai, karena bisa saja mereka malas melaporkannya. Dan ketika datang lagi, mereka akan fanatik dengan PC yang lain, padahal spek PC semuanya sama.
  • Kelengkapan Game
    Game online yang terlaris saat ini adalah Dota, Pointblank, Crossfire, Lost saga, Ayodance, AVA, Dragonest, Atlantica, Modomarble, dan fifa. Pastikan game-game tersebut terinstal di warnet Anda. Karena game-game tersebut adalah game yang ramai diperbincangkan dimana-mana. Selain kelengkapan game online, game offline juga perlu dilengkapkan. hal ini untuk menghibur pelanggan ketika jaringan tiba-tiba down (ngelag) atau putus koneksi dari ISP Anda.
    Game offline yang terlaris dan disenangi ialah PES 2013/2014, Call of Duty, Dota offline, GTA, Need for speed, Subway surfers, Moto GP, Trainz trouble, dan game offline lainnya yang suport bermain bersama melalui LAN.

Demikianlah artikel tentang cara meningkatkan omset warnet, Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara meningkatkan omset warnet"

Posting Komentar