16 kekeliruan dalam merawat kulit bag.2 | JadiBisa.Com

16 kekeliruan dalam merawat kulit bag.2

Setelah mengetahui 9 kekeliruan dalam merawat kulit dan cara penanggulannya, maka kita lanjut ke poin 10 hingga 16, agar kita bisa tahu cara merawat kulit dengan baik dan benar.

Bagi yang belum membaca poin sebelumnya, bisa terlebih dahulu baca di tautan ini

cara merawat kulit


Adapun poin selanjutnya tentang 16 kekeliruan dalam merawat kulit beserta cara penanggulangannya.

10. Mengoleskan krim tanpa pola
Terdapat cara yang harus diperhatikan dalam menggunakan krim agar krim dapat menyebar secara merata. Pada mata, gunakan jari telunjuk untuk membuat lingkaran di sekitar daerah mata. Gunakan tekanan lembut untuk daerah ini karena kulitnya halus dan lembut. Pada wajah, mulai dari leher ke atas, lalu lakukan gerakan ke atas melawan gravitasi. Jangan tarik kulit ke bawah.

11.  Menekan-nekan noda
Menekan-nekan noda di wajah adalah salah satu kejahatan terbesar untuk kecantikan. Tidak hanya menyebabkan infeksi di tempat noda itu, Anda juga benar-benar bisa membuatnya lebih besar dan bahkan meninggalkan bekas luka. Hal ini juga dapat menyebarkan bakteri yang mengarah ke lebih banyak tempat. Mengobati noda secara berlebihan hanya akan mengiritasi kulit Anda, dan menyebabkan minyak pada kulit menyebar, serta meninggalkan keropeng buruk.

12. Sering berganti-ganti produk
Setidaknya dibutuhkan waktu tiga bulan untuk melihat efek produk yang baru kita gunakan pada kulit. Jangan tergesa-gesa berganti produk setiap kali ada produk baru sekalipun dengan janji efek yang menggiurkan, dan jangan sekaligus menggunakan beberapa produk baru. Berilah jarak enam pekan untuk setiap satu produk baru yang akan dipakai. Karena kulit adalah investasi, bukan boneka ujicoba.

13. Kuas riasan kotor
Setelah menggunakan kuas untuk riasan, jangan lupa membersihkannya secara rutin. Bila Anda menggunakan kuas bekas riasan, minyak, kotoran, dan bahkan bakteri dapat terjebak dalam bulu. Jadi, bersihkan kuas tiap minggu.

14. Menggunakan produk salah untuk tipe kulit
Cara mengetahui jenis kulit Anda adalah dengan mencuci wajah Anda, biarkan ia mengering, diamkan selama 20 menit, kemudian lakukan tes kulit ini: Tekan sehelai tisu di beberapa tempat di wajah. Kertas tisu akan menempel jika kulit Anda berminyak. Jika tisu tidak menempel berarti kulit Anda tipe kulit kering. Jika tisu menempel di daerah T-zone Anda (dahi, hidung, dan dagu), berarti Anda memiliki kulit kombinasi.

15. Sedikit tidur
Efek begadang terhadap kulit itu sangat kuat. Malam hari merupakan waktu bagi kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri. Jika Anda secara teratur merampas waktu kulit memperbaiki diri di malam hari yakni dengan sedikit tidur maka akan terjadi masalah.

16. Melupakan krim mata
Krim mata merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan kulit Anda karena kulit di sekitar mata lebih tipis dan lebih halus. Gunakan krim mata dua kali sehari sejak Anda berusia 20 tahun.

Anda telah mebaca artikel tentang 16 kekeliruan dalam merawat kulit serta cara menanggulanginya , Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada.

Subscribe to receive free email updates: