Cara mencegah stress di kantor

Berikut ini diulaskan beberapa tips atau cara untuk menghindari Anda stress saat di kantor, agar senantiasa sehat ketika bekerja sebagai pekerja kantoran, dan merasa nyaman menjalaninya."

1. Tinggal dekat dengan kantor
menghilangkan stress di kantor

Ketika anda akan bergegas ke kantor, tentu lebih bahagia rasanya bila anda memang tinggal di dekat dengan kantot Anda. Oleh karenanya alangkah sebaiknya Anda berencana pindah ke wilayah yang dekat dengan kantor Anda. Capek sehari buat ngangkut barang pindahan, adalah kebahagian dalam waktu yang lama kedepan.

2. Tidak membawa pulang kerjaan
menghilangkan stress di kantor

Semua orang bisa membeli rumah, tapi tidak dengan tempat tinggal. Bisa saja Anda membeli rumah mewah, tapi toh ternyata digunakan untuk melanjutkan kerjaan kantor Anda. Jadinya anda tidak benar-benar menikmati masa-masa sosial anda denga keluarga. Bila terlalu lama begini, tentu akan membuat Anda stress dikemudian hari, walau memang kenyatannya Anda sekarang mengakui bahwa menikmati hidup seperti ini. tapi apa salahnya sesekali memikirkan kebutuhan keluarga atas komunikasi indah dari Anda. Jadi kurangilah ngerumpi di kantor, selesaikan tugas dengan segera.

3. Bekerja untuk ibadah bukan uang semata
menghilangkan stress di kantor

Sebagai mahluk berTuhan, semestinya ibadah dianggap sebagai kebutuhan juga. Bila belum dapat  memposisikan ibadah sebagai kebutuhan, ada apa dengan Iman Anda? Sesekali luangkan waktu untuk berpikir tentang tujuan hidup kita sebagai mahluk berTuhan. Seidealnya bahwa pekerjaan Anda mendukung keefektifan ibadah Anda ketimbang dulu Anda belum punya pekerjaan.

4. Isi waktu istirahat yang bermanfaat
menghilangkan stress di kantor

Memikirkan mantan saat istirahat, adalah aktivitas yang bisa saja merusak kenikmatan istirahat Anda, apalagi mikirin utang atau tagihan.Untuk memainkan game Smartphone, PC atau Android, ini masih hal yang membingungkan dikalangan banyak orang, bagaimana Anda akan memperbaiki mod Anda bila mana ternyata skor bermain game Anda tidak ada kemajuan, bukankah akan menambah stress di kantor Anda bukan?

Apa yang anda pikirkan, sepenuhnya apa yang anda pilih untuk dipikirkan. Maka pilihlah memikirkan hal yang mennyenangkan, Anda mempunyai kemampuan itu (-memilih). Alangkah indahnya bila buku-buku motivasi, spritual menemani masa-masa istirahat Anda, bila membicarakan topik yang tidak penting dengan teman,- akhirnya telah menjadi hal yang membosankan.

5. Rajin bercanda
bercanda menghilangkan stress


Sesekali Anda bisa memulai sebuah topik yang kocak dan terkesan humor, maka yang lain mungkin akan mengeluarkan candaanya. Kalau tidak ada yang humoris di kantor Anda, maka inilah kesempatan Anda menjadi aktor yang dibutuhkan oleh hampir semua macam kantor di bumi ini, ialah humoris. Apalagi humoris dadakan :D

6. Minum Air Putih Yang Cukup
menghilangkan stress

Terlalu banyak penelitian yang membuktikan tentang manfaat air putih yang murni. Yang paling benar-benar saya rasakan saat dikantor adalah, berubahnya pola nafas menjadi stabil, berenergi, muncul semangat "part ke II", dan hal-hal yang asyik lainnnya. Jadi senantiasa air putih mineral menemani ruang kerja kantor Anda.

7. Olahraga Ringan
menghilangkan stress di kantor

Bisa melakukan stracing atau peregangan otot-otot pinggang-punggung, lengan dan leher. Ini bisa mengusir rasa ngantuk Anda, dan merubah suasana drop menjadi semangat dan lentur. Apalagi kalau sampai mau melakukan push up, pembuluh darah Anda akan bahagia sekali. Agar rajin melakukan hal ini adalah dengan mengingat bahwa olahraga ringan di sela pekerjaan adalah HAK pembuluh darah Anda, tunaikanlah :)

8. Berlibur
cara menghilangkan strees dengan liburan

Inialah aktivitas yang dinanti-nantikan, oleh mata dan pikiran Anda. Bisa saja saat ini anda tidak memiliki gairah untuk berlibur, tapi menemani rekan, atau keluarga Anda untuk berlibur, maka akan terasa sekali nanti bahwa anda sesungguhnya membutuhkan apa yang namanya liburan. Berlibur akan memberi warna baru yang akan direspon positif oleh susunan saraf pikiran Anda. Anda akan menemukan hal menarik dari aktivitas ini.

Anda telah mebaca artikel tentang cara mencegah stress di kantor ,agar dapat merasa nyaman di kantor. Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mencegah stress di kantor"

Posting Komentar