Makanan yang beralkali tinggi

Tidak banyak yang mengetahui kelompok-kelompok makanan beralkali tinggi yang dibutuhkan tubuh diwaktu tertentu, sebelum mengupas kelompok makanan yang beralkali tinggi (high alkaline), tentu kita juga tidak serta melupakan kelompok makanan yang berasam tinggi (acid). Kita mesti paham tentang kelompok makanan beralkali dan berasam, ini untuk membantu mengembalikan angka PH tubuh yang sehat dan imbang antara 6 sampai 7,5. Dengan PH yang imbang tentu akan menghindari dari berbagai macam penyakit dan kanker.

kelompok makanan sehat


Berikut kelompok makanan beralkali dan berasam (acid) tinggi.
- Angka PH asam (Acid) : < 5 ; 5,5 ;  6;  6,5 dengan kelompok makanan antara lain: Sirup jagung, blueberry, Coklat, Gandum, tepung terigu, mie, lemak babi, daging sapi, daging babi, keju, susu olahan, bir, anggur merah, soda, saos tomat.

- Angka PH Netral :7 air mineral. Untuk makanan hampir tidak ada yang netral, namun relatif netral dan imbang baiknya lihat tabel)
- Angka PH Basa (Alkali) : 7,5; 8; 8,5; 9; 9,5 > dst. dengan kelompok makanan antara lain: irup, kurma, melon, pepaya, apel, pir, buncis, kacang almond, air susu Ibu, dll.
- Angka PH tubuh yang sehat antara 6 hingga 7,5. dengan kelompok makanan silahkan lihat table.



Lebih lengkapnya dapat dilihat di dalam tabel berikut:

Demikian kelompok makanan beralkali tinggi yang dapat kami jelaskan. Semoga bermanfaat.

Anda telah mebaca artikel tentang makanban beralkali tinggi , Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang beralkali tinggi"

Posting Komentar