Pengaruh tidur terhadap karir Anda | JadiBisa.Com

Pengaruh tidur terhadap karir Anda

Jadibisa.com Pengaruh tidur terhadap karir itus angat kuat. Kebiasaan tidur terlalu malam dapat berakibat tidak baik bahkan membunuh kesehatan dan produktivitas Anda keesokan harinya bahkan mempengaruhi kualitas suasana hati, akses fungsi otak ke tingkat yang lebih tinggi sehingga mempengaruhi juga kemampuan fokus.

Ketika Anda tidur, otak Anda akan menghapus protein beracun dari neuron yang merupakan hasil dari aktivitas saraf ketika Anda aktivitas. Jadi, ketika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, protein beracun tetap berada di sel-sel otak Anda,dengan merusak kemampuan Anda untuk berpikir, dan pada akhirnya mempengaruhi kualitas perjalanan karir Anda kedepan.

Sesuatu yang mengandung kafein itu membuat Anda melewatkan tidur yang baik, kalau ini berlansung terus menerus bisa mengganggu fungsi otak Anda, memperlambat kemampuan Anda untuk memproses informasi, memecahkan masalah, membunuh kreativitas Anda, dan meningkatkan stres. Sampai di sinipun pengaruh tidur terhadap karir Anda terlihat jelas.

Tidak ada yang lebih berbahaya akibat dari kurangnya tidur melainkan serangan jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan obesitas. Sementara kelebihan kortisol memiliki sejumlah efek kesehatan negatif pula , menjadikan sistem kekebalan tubuh menurun dan Anda terlihat lebih tua, karena kortisol merusak kolagen kulit, protein yang membuat kulit halus dan elastis. Pada pria khususnya, tidak cukup tidur mengurangi kadar testosteron dan menurunkan jumlah sperma.

Akibat lain dari kurang tidur adalah penurunan kemampuan tubuh Anda untuk metabolisme karbohidrat dan mengontrol asupan makanan. Bila Anda kurang tidur Anda makan lebih banyak dan lebih sulit membakar kalori yang Anda konsumsi. Kurang tidur membuat Anda lapar dengan meningkatkan hormon ghrelin nafsu makan merangsang dan membuat lebih sulit bagi Anda untuk mendapatkan penuh dengan mengurangi kadar hormon leptin kenyangi. Orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam semalam adalah 30% lebih mungkin untuk menjadi gemuk daripada mereka yang tidur 7 sampai 9 jam setiap malam.Waktu tidur yang cukup 7 sampai 9 jam.

Manfaat tidur lainnya akan berpikir jernih dan tetap sehat, kemampuan untuk mengelola emosi Andapun akan tetap tenang meskupun di bawah tekanan, sedangkan dari top performer orang yang cukup tidur 90% memiliki tingkat kecerdasan emosional (EQ) yang tinggi. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik inilah beberapa strategi berikut yang membantu Anda membersihkan kebersihan tidur Anda.


Nah,, Bagaimana tidak bila efek yang ditimbulkan dari kurangnya tidur terhadap karir Anda, tentu dapat berakibat pada efektifitas karir Anda bukan? Oleh karenanya sudah saat Anda kembali memperhatikan kualitas tidur Anda, bagaimanapun level kondisi Anda saat ini. Sukses selalu.. . .. . !
----------------

Baca juga: Cara mendapatkan kualitas tidur yan baik

Anda telah mebaca artikel tentang pengaruh tidur terhadap karir Anda , Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengaruh tidur terhadap karir Anda"

Posting Komentar