Cara melawan rasa malas

http://jadibisa.com

Cara menghilangkan rasa malas? ? ?
Tidak ada halangan yang terbesar dalam perbaikan karir selain diri kita sendiri. Rasa malas dan tidak konsisten dengan apa yang telah direncanakan, menjadi pemicu pertama yang memberatkan langkah menuju kehidupan yang lebih baik. Untuk mngetahui cara melawan rasa malas, perlu diketahui mengapa bisa malas untuk menuju kehidupan yang lebih baik??

Tung Desem Waringin memaparkan bahwa orang-orang ini sibuk dalam dunia mereka sendiri, untuk menghindari sesuatu yang tidak ingin mereka hadapi di kehidupan nyata.
Ada yang sibuk nonton televisi, memancing, main golf, main game, cek pemberitahuan facebook, belanja ke mal. Namun, di dalam hati, mereka ingin menghindari hal yang tidak ingin mereka hadapi. Ini adalah bentuk kemalasan yang paling umum,”
Menurut dia, mereka malas dengan jalan "tetap sibuk", iya... malas tapi punya kesibukan. Maksudnya????? Begini,,, Ada orang yang sibuk bekerja keras, sehingga tidak peduli kebersamaan dengan istri dan anak. Sementara itu, ada juga orang yang terlalu sibuk mengurusi kekayaan, sampai tidak peduli dengan kesehatan.

Padahal, yang menjadi ukuran malas, adalah mereka tahu apa yang dianggap penting. Namun, jauh di dalam lubuk hati mereka terus hindari. Robert Kiyosaki pernah berkata, obat untuk kemalasan adalah sedikit ketamakan, (setidaknya).

Karenanya, seringkali mendengar bahwa orang tamak adalah orang yang jahat.

Namun, dalam diri, semua adalah hasrat untuk memiliki barang-barang baru, atau bagus atau hal-hal yang menyenangkan. “Jadi, agar hasrat itu tetap terkendali, orangtua kita kerap menemukan cara-cara, untuk menekan hasrat itu dengan cara menciptakan rasa bersalah,” tuturnya.

Jadi, setiap kali mendapati diri menghindari sesuatu yang Anda tahu, seharusnya dilakukan. Satu-satunya hal yang seharusnya Anda tanyakan pada diri sendiri, adalah "apa untungnya untuk saya?"

Adakalahnya bersikap sedikit tamak itu membantuk hilangkan rasa malas, namun di lain kesempatan terlalu tamak juga tidak baik. Menurut Tung, untuk menghilangkan rasa malas, harus mempunyai alasan yang kuat. Alasan yang sangat kuat sendiri, adalah cara menghindari sengsara dan mencari nikmat.
-----------------------
- Bila sedang malas, bayangkan, dengarkan, dan rasakan penderitaan yang amat sangat. Lalu, dengan detail dan emosional tulis minimal 10 kerugian bila masih bermalas-malasan.

- Lalu, saat tidak melakukan hal-hal yang penting, bayangkan, dengarkan, dan rasakan kenikmatan yang amat sangat secara detail dan emosional. Tulis minimal 10 kenikmatan, bila mulai rajin dan melakukan hal-hal yang penting.
--------------------------
Penderitaan dan kenikmatan ini bukan hanya hari ini, tapi akan terjadi setahun ke depan, lima tahun ke depan, sepuluh tahun ke depan bahkan hingga 20 tahun ke depan. Intinya, atasi kemalasan dalam hidupmu hingga kesuksesan menghampiri.


-Tidak ada orang yang malas di dunia ini,tapi impiannyalah yang lemah.By: Anthony Robbin

http://www.jadibisa.com
lakukan hari ini, itu saja solusinya.


Anda telah mebaca artikel tentang cara melawan rasa malas , semoga artikel ini dapat menjadi referensi cara melawan rasa malas belajar, cara melawan rasa malas bangun pagi, cara melawan rasa malas sholat, cara melawan rasa malas menurut islam, cara melawan rasa malas dalam islam, cara melawan rasa malas beribadah, cara melawan rasa malas dalam beribadah, cara melawan rasa malas apapun, bahkan sampai cara melawan rasa malas saat hamil.

Anda boleh menyebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda dengan menyertakan link yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara melawan rasa malas"

Posting Komentar