Ini cara miliader dunia berhemat, Anda bisa menirunya

Tentu kita sepakat bahwa berhemat merupakan salah satu cara menjaga sistem pembendaharaan keuangan kita tetap stabil, efektif bahkan produktif. Namun apalah arti sebuah pengetahuan tentang cara berhemat ini yang semua orangpun tahu, bila tidak disertai dengan implementasi di dalamnya.

Nah artikel ini dibuat atas dasar pemahaman tentang kondisi Anda yang sulit untuk berhemat. Penulispun sebelumnya mungkin  tidak ada beda dengan Anda. Namun ketika mengetahui bahwa miliader saja memiliki kebiasaan berhemat di luar pikiran kita dengan kepemilikan harta yang begitu-begitu saja, setidaknya ada rasa malu pada diri sendiri kalau tidak ada alasan berhemat, lalu bagaimana pola miliader-miliader itu berhemat?

1. Mark Zukckerberg : "Hidup Tidaklah Harus Mewah"

cara miliader dunia berhemat

Mobil Porsche, mobil ferrari, lamborghini, semua mobil itu bagi CEO Facebook Mark Zuckerberg saat ini mampu membelinya, namun ia memilih untuk tetap sederhana dengan caranya sendiri. Ia tetap mengendarai mobil sedan Acura yang sederhana (untuk kawasan Amerika/ eropa) sebagai alat transportasinya.

2. Li Ka-Shing : Hidup Rendah Hati dan Sederhana

cara berhemat seperti miliader dunia


Li Ka-shing yang memiliki kerajaan bisnis di 52 negara dan karyawan lebih dari 270.000 orang mengatakan, kesuksesan yang dicapai saat ini diakui karena dia menjalani hidup dengan rendah hati dan sederhana. "Ketika Anda baru memulai, Anda harus mengajari diri Anda sendiri untuk memiliki gaya hidup yang sesuai, serta tidak memaksakan diri untuk hidup spektakuler di luar kemampuan Anda sebenarnya" tandasnya.

3. Ingvar Kamprad : "Hindari Pengeluaran Yang Tidak Perlu"

cara berhemat seperti miliader dunia

Anda mungkin sudah tahu siapa pemilik IKEA, perusahaan terkenal di bidang perabotan rumah tangga. Ialah Ingvar Kamprad, ia meyakini tak peduli berapa banyak pun uang yang dimiliki, jangan mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak diperlukan. Walaupun dia seorang miliarder, dia tetap memilih penerbangan kelas ekonomi daripada kelas eksekutif apalagi jet pribadi.

4. Michael Bloomberg : "Pertahankan Hal Yang Pas dan Secukupnya"

cara berhemat ala miliader dunia


Selama 10 tahun terakhir, Michael Bloomberg yang terkenal sebagai multi-miliader idealis di New york ini hanya memiliki 2 pasang sepatu kasual berwarna hitam, yang memberinya kenyamanan dan berfungsi dengan baik untuknya. Dia tahu apa yang pas, terbaik dan cocok untuk dirinya kenakan, dan memilih untuk menghemat uangnya untuk hal lain yang jauh lebih berguna, daripada membeli sepatu mahal yang mungkin tidak akan pernah dia gunakan.

5. T.Boone Pickens : "Buat Daftar Belanja dan Pengeluaran Seperlunya"



T. Boone Pickens adalah seorang miliarder di bidang perminyakan yang tidak pernah membawa banyak uang dalam dompetnya melebihi yang dia butuhkan. Dia selalu membiasakan untuk membuat daftar barang sebelum pergi berbelanja dan hanya membawa uang sesuai dengan yang dibutuhkan.
Berikut adalah beberapa cara berhemat dari para miliarder dunia. Semoga informasi berikut dapat bermanfaat dan memacu semangat Anda untuk dapat berhemat dalam kehidupan sehari-hari Anda. Sukses Selalu.

dan masih banyak lagi tokoh-tokoh miliader lainnya yang lahir dari kebiasaan berhemat. Namun penulis hanya merangkumnya berdasarkan gaya yang berbeda dari masing-masing tokoh, tentu mengikutinya adalah sebuah keniscahayaan bila mana kita memiliki motivasi tertentu, dan motivasi sederhana adalah mengingat betapa pedihnya kondisi akhir bulan itu. Pedih sekali, oleh karenanya cukup dijadikan alasan untuk berhemat hari ini.

Anda telah membaca artikel tentang cara miliader dunia berhemat, Anda boleh menyebarkan artikel ini sesuka hati kepada teman-teman Anda melalui jejaring sosial yang ada di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini cara miliader dunia berhemat, Anda bisa menirunya"

Posting Komentar