Cara menyimpan hasil rekaman sing smule

Pasti kita ingin menyimpan hasil rekaman karaoke sing smule menjadi mp3 agar bisa diputar secara offline tanpa tersambung paket data, melalui pemutar musik yang ada di handphone android kita, itu bila memang hasil saat karokean begitu memuaskan dan berkesan. Namun sing smule sendiri belum mendukung fitur untuk meng download  hasil rekaman kita tadi. Maka solusinya adalah download rekaman smule menggunakan pihak ketiga.

cara mendownload hasil karaoke di smule


Nah pihak ketiga dalam hal ini adalah aplikasi IDM (internet download manager) yang harus diinstal di PC, karena Anda akan mendownload hasil rekaman sing smule melalui PC. Sedangkan download melalui handphone saat ini belum mendukung, karena ini menyangkut link download hasil rekaman yang harus dideteksi otomatis oleh IDM, nah mekanisme inilah yang belum bisa berjalan di handphone, melainkan harus di PC.

Oke lansung saja, hal pertama yang harus dilakukan adalah instal IDM, kenapa IDM? ya karena saat ini hanya dia yang memungkinkan lebih mudah mendownload hasil recording smule.

Jika sudah instal sekarang log in ke website resmi smule, dan log in menggunakan akun saat mendaftar di smule, umumnya pengguna smule integrasi dengan akun facebook, bila demikian juga Anda, maka pilih log in / Sig in melalui facebook saja. (Sign in with Facebook), tapi pastikan sebelumnya bahwa facebook Anda sudah online duluan.
cara menyimpan mp3 recording smule

Bila kesusahan log in melalui facebook, tidak masalah, Anda cukup klik link hasil rekaman smule yang anda share di facebook, sebagai contohnya ketika saya download salah satu hasil rekaman milik saya di smule yang saya share di facebook. klik play...
cara menyimpan rekaman karaoke sing smule

Maka akan berubah tampilannya seperti ini, kliklah logo smule yang berada di kanan bawah..:

cara menyimpan hasil rekaman smule di hp

selanjutnya akan di arahkan ke tampilan seperti ini, maka kliklah username smule milik Anda:

cara mudah menyimpan hasil rekaman smule di hp android

Dengan mengklik username/ akun milik Anda, maka akan di bawa ke halaman yang berisi playlist atau daftar rekaman smule milik Anda, seperti yang saya tandai dengan kotak merah di bawah ini, itu adalah list hasil rekaman smule saya, Okahado. (jangan lupa follow yahhh :) )



Nah langkah terakhir untuk mendownload list/ hasil rekaman aplikasi smule adalah mengklik tombol Play agar perintah download dari IDM muncul, seperti tampilan di bawah ini:


Nah ketika mengklik tombol Play tepat di gambar/icon/thumbnail playlist, akan muncul di kiri bawah semacam pop up milik IDM yang memungkinkan agar Anda bisa mendownloadnya, maka selanjutnya klik saja pop up tersebut, dan klik start download.

cara menyimpan hasil rekaman aplikasi android smule
Ketika mengklik "Start Download", maka Sampai di sini anda sudah mendownload file hasil rekaman Anda di aplikasi smule, tunggulah sampai download selesai, lalu simpan filenya dimanapun Anda suka. format file yang akan didapai adalah format m4a, umumnya semua hp android bisa memutakan file musik berformat m4a, namun untuk hp tertentu kadang tidak support m4a, maka perlu m4a diubah atau istilahnya dikonvert terlebih dahulu menjadi mp3, agar bisa diputar disemua macam jenis hp atau pemutar musik lainnya.

Baca juga: Cara mengubah m4a menjadi mp3

Anda telah membaca artikel tentang cara menyimpan hasil rekaman sing smule, Anda boleh menyebarkan artikel ini sesuka hati kepada teman-teman Anda melalui jejaring sosial yang ada di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara menyimpan hasil rekaman sing smule"