4 olahraga ini baik untuk menstruasi

Kebanyakan wanita biasanya disarankan untuk tidak melakukan olahraga berat selama menstruasi. Tetapi, sebetulnya olahraga juga bisa bermanfaat selama wanita mengalami menstruasi. Hal ini dikarenakan olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi kembung dan juga membantu dalam mengurangi kram saat menstruasi. Berikut adalah beberapa olahraga yang aman dilakukan saat menstruasi, seperti dilansir Boldsky.
http://www.jadibisa.com/2017/03/4-olahraga-ini-baik-untuk-menstruasi.html

1. Jogging

Jika Anda mengalami perut kembung, Anda dapat melakukan jogging santai di pagi atau sore hari. Tetapi sangat penting untuk diingat, Anda tidak boleh menekan tubuh Anda. Olahraga saat menstruasi dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memompa metabolisme tubuh.

2. Olahraga perut

Melakukan olahraga perut selama periode menstruasi adalah cara yang bagus untuk melonggarkan otot-otot perut. Anda mungkin berpikir bahwa melakukan sit-up akan menjadi kontraproduktif, tetapi itu mungkin benar-benar dapat Anda menenangkan rasa sakit yang Anda rasakan karena kram menstruasi.

3. Aerobik

Aerobik adalah latihan fisik yang membantu Anda mengeluarkan keringat selama menstruasi. Melakukan aerobik selama setengah jam setiap hari juga membantu tubuh tetap bugar dan tidak gampang sakit.

4. Jalan kaki

Berjalan-jalan di sekitar rumah Anda akan membuat tubuh menjadi segar kembali. Ini juga bisa menjadi cara terbaik untuk mengatasi kram saat menstruasi.

Inilah beberapa olahraga ringan yang dapat Anda lakukan saat menstruasi. Semoga bermanfaat!

Anda telah membaca artikel tentang berbagai macam olahraga yang baik saat menstruasi. Anda boleh menyebarkan artikel ini sesuka hati kepada teman-teman Anda melalui jejaring sosial yang ada di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 olahraga ini baik untuk menstruasi"

Posting Komentar