Ini Alasan Orang Korea Utara menyukai Indonesia

Bagi yang udah tau, Mendengar kata korea utara, terbesit mungkin di kepala Anda tentang satu Negara yang teraneh. Bayangkan saja, dengan segala peraturan yang dibuat oleh pemimpinnya, siapa lagi kalau bukan Lee min Ho. Ops... maksudnya Kim jong Un menjadikan negara ini begitu sunyi dan gelap di mata Negara lain, karena mengisolasikan diri dari dunia luar, entah kenapa sedang ngambek apa gimana, admin gak tahu.

Walaupun Korut adalah Negara yang agak kocak-kocak serem yang saat ini menjadi perhatian karena ulah kontroversialnya yang menantang Amerika, ternyata diam-diam memiliki hubungan dengan Indonesia, tapi bukan hubungan gelap, bahkan hubungan yang terang-terang amat juga gak, tapi hubungan yang seperti apa??

Ada 4 hal yang bisa menjadi kesimpulan bahwa Korut punya hubungan dengan Indonesia, bahkan gara-gara 4 hal ini, Korea Utara terlihat cinta banget ma Negara kita yang sejak bahula udah harga mati NKRI nya. Meskipun Korut tidak membuat pernyataan, ya paling tidak ini bagian dari mencintai dalam diam,, aiiishhhhh.....

Yang pertama dari 4 hal yang membuat Korea utara jatuh cinta adalah Bunga Kimilsungia.

Memang, bunga ini bukanlah bunga nasional Korea utara, namun nama besar bunga ini sudah tersebar dari lubang telinga hingga lubang semut yang ada di Korea Utara serta info bahwa bunga ini adalah Anggrek asli dari Indonesia lalu kemudian dinamai kimilsungia . Ini terbukti karena nama bunga tersebut termuat dalam buku sejarah di Pyongyang, saat Kim Il Sung datang ke Indonesia, dia tertarik dengan sebuah bunga yang ditemuinya.


Awalanya Presiden Soekarno memberikan ide agar bunga tersebut diberi nama Kim Il Sung. Sempat terjadi tolak menolak ide antar keduanya,entah itu sebuah kepura-puraan atau tidak, namun pada akhirnya Kim II Sung tidak bisa menyembunyikan hasratnya untuk memberi nama baru untuk bunga tersebut., diberilah nama Kimilsungia, yang merupakan perpaduan nama presiden Korea Utara dan Negara Indonesia.  Bunga ini termasuk bunga primadona yang selalu menjadi penghias dimana-mana.

Yang kedua dari 4 hal yang membuat Korea utara jatuh cinta adalah Makanan.

Ini terbukti saat beberapa waktu yang lalu KBRI Indonesia di Pyongyang diserbu oleh banyak warga Korut. Mereka tidak sedang berdemo, menyampaikan protes atau melakukan hal anarkis, melainkan berebut untuk mencicipi kuliner khas Indoensia. Dari nasi goreng, hingga es cendol.

www.jadibisa.com

Memang sih, kata  orang Korea Utara, masakan asli Indonesia ini  rasanya agak aneh bagi lidah mereka, namun entah mengapa malah bikin mereka ketagihan. Jadinya, lapak makanan khas Indonesia ini jadi ludes diborong oleh para penduduk lokal.

Yang ketiga dari 4 hal yang membuat Korea utara jatuh cinta adalah Batik.

Ternyata orang korea utara juga sangat suka dengan kain Indonesia loh. Buktinya saat bazar budaya yang dilakukan di KBBI Indonesia di Pyongyang, rupanya penduduk di sana langsung menyerbu stan batik. Berbagai motif batik khas Indonesia rupanya ludes dibeli oleh warga setempat. Rupanya kecintaan orang Korea pada batik Indonesia ini bukan hanya karena motifnya yang unik.

http://www.jadibisa.com


Ternyata ketenaran kain batik sebagai budaya khas Indonesia ini rupanya sudah masuk di telinga mereka meskipun di sana adalah negara tertutup. Ini adalah sebuah kebanggaan bagi negara kita, ketika budaya lain sangat sulit masuk ke Korea Utara, malah milik Indonesia yang diterima sangat terbuka oleh rakyatnya.

Yang ketiga dari 4 hal yang membuat Korea utara jatuh cinta adalah Video Dewasa

Tapi maaf ya untuk pembahasann ini tidak ada gambar yang mendukung.....haha☺

Seperti yang diketahui kalau di Korea sangat membatasi penggunaan internet dan media sosial. Oleh sebab itu hanya beberapa kalangan elit yang bisa memakainya. Namun ternyata, warga elit tersebut rupanya doyan jika menonton video dewasa yang berasal dari Indonesia. Buktinya, salah satu situs video panas terbesar di dunia menjelaskan ada ribuan pengguna yang mengakses websitenya berasal dari Korea Utara. Dan ternyata kebanyakan keyword yang mereka cari adalah  Jepang, Mongolia, China dan Indonesia.  Apakah ini hal yang membanggakan atau bahkan memalukan??
kwkwwk.......☺Θ

Ah sudahlah... ... cukupn 4 saja... ...

Anda telah membaca artikel tentang alasan orang korea utara menyukai indonesia, Anda boleh menyebarkan artikel ini sesuka hati kepada teman-teman Anda melalui jejaring sosial yang ada di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Orang Korea Utara menyukai Indonesia"

Posting Komentar